CARI

Rabu, 30 Mei 2012

Cara Scrub yang Tepat Agar Kulit Tubuh Bersih dan Cerah

Scrub sangat penting dilakukan, untuk menghilangkan sel kulit mati. Apalagi semakin bertambahnya usia, pelepasan sel kulit mati malambat, sehingga dibutuhkan bantuan dengan menscrub tubuh.

Fungsi scrub selain dapat menghilangkan sel kulit mati, kulit tubuh akan tampak lebih bersih dan cerah. Namun jangan terlalu sering melakukan scrub, kulit bisa teriritasi. Gosoklah tubuh seminggu sekali dan paling banyak dua kali. Dilansir dari Daily Glow, berikut ini cara scrub yang tepat untuk membersihkan dan mencerahkan kulit.

1. Brush
Mulailah tahapan dengan menggosok tubuh dengan brush seperti loofah atau sikat berbulu halus. Lakukanlah sebelum mandi, saat kondisi tubuh kering. Cara ini dapat memperlancar perederan darah. Gosoklah dengan gerakan memutar untuk menghindari iritasi.

2. Carilah Scrub yang Tepat
Ada banyak jenis scrub di pasaran, jadi pilihlah produk dan aroma scrub yang sesuai dengan kulit Anda. Apalagi jika kulit Anda sensitif, sangat dianjurkan untuk memilih produk yang tepat. Pilihlah yang tidak memiliki wewangian dan hypoallergenic.

3. Gosok dengan Gerakan Memutar
Kulit tubuh masih dalam keadaan kering, gosok scrub dengan gerakan memutar. Cara ini lebih efektif mengangkat sel kulit mati dibanding dengan gerakan menggosok dari atas ke bawah. Menggosk scrub dengan gerakan tersebut juga membahayakan kulit. Menurut Linlin Herliawati, product manager Mustika Ratu, cara penggosokan dengan gerakan atas ke bawah bisa menyebabkan kulit keriput. Setelah proses scrub, bilaslah tubuh hingga bersih.

4. Body Lotion
Untuk menghindari dari kulit yang kering, akhiri dengan menggunakan body lotion saat kulit tubuh masih setengah kering. Ketika tubuh masih lembab, vitamin yang terkandung dalam body lotion akan lebih mudah terserap kulit.

0 komentar:

Posting Komentar